Uncategorized

Kevin Sanjaya Tak Lagi Cocok dengan Herry IP, Berlatih Terpisah dari Marcus Gideon

Kevin Sanjaya bersama pelatih Herry Iman Pierngadi. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

DEWALIVE  Pelatih kepala ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi sudah tidak melatih Kevin Sanjaya Sukamuljo di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI.

“Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja,” kata Herry IP dilansir Antara.

Herry menyatakan mantan anak asuhnya memilih berpisah usai Indonesia Open 2022 yang bergulir 14-19 Juni lalu. Dia mengetahui hal tersebut setelah mendapat kabar dari asisten pelatih bulu tangkis ganda putra Aryono Miranat

“Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya,” jelasnya.

Kevin Sanjaya, kata Herry, tetap berlatih di Pelatnas Cipayung. Hanya saja, dia memisahkan diri dengan skuad ganda putra yang ditangani sosok pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

“Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra,” ujar Herry IP.

Meski demikian, lanjut Herry, Kevin tetap berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon meski keduanya berlatih secara terpisah.

Pelatih bertangan dingin tersebut tak ingin ambil pusing dengan persoalan tersebut. Herry lebih baik fokus pada atlet ganda putra lainnya.

“Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda,” kata Herry.

“Saya tidak ingin terlalu memikirkan. Anak-anak masih banyak yang membutuhkan saya di pelatnas. Saya pikirkan mereka. Intinya di saya itu tidak ada masalah,” ujarnya menuturkan.

Dalam kesempatan ini, Herry juga menegaskan bahwa Pelatnas PBSI dalam kondisi baik.

“Sinyo (Marcus) juga tidak ada masalah. Tidak ada masalah dan tidak terganggu sama sekali. Berjalan normal saja,” pungkas Herry.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sebelumnya memastikan hubungan Herry IP dan Kevin Sanjaya masih dalam kendali organisasi.

“Kami mengimbau masyarakat Indonesia untuk menghiraukan gosip-gosip yang belum ada kebenarannya. Mari tetap mendukung tim bulu tangkis Indonesia untuk terus berprestasi dan membawa harum kebanggaan bagi negeri,” kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam informasi tertulis.

PBSI tidak mau berpolemik dengan munculnya kabar tak mengenakkan ini. Federasi memastikan status Herry IP masih sebagai pelatih kepala ganda putra utama Pelatnas Cipayung, serta Kevin masih secara resmi berada dalam naungan kepelatihannya.

“Saya mendengar berita tentang tim ganda putra, menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, Coach Herry masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama. Ia masih bertanggung jawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung,” Alex menjelaskan.