Uncategorized

Prediksi Bill Gates, Akan Muncul Pandemi yang Lebih Buruk dari Covid-19

DEWALIVE Bill Gates memperingatkan pandemi yang lebih buruk daripada yang sekarang bakal terjadi di masa datang. Pernyataan ini dia sampaikan di tengah melonjaknya kasus penularan virus Covid-19 varian Omicron di seluruh dunia.

Komentarnya muncul ketika The Bill & Melinda Gates Foundation dan badan amal biomedis Inggris Wellcome Trust menjanjikan kucuran dana senilai US$ 150 juta masing-masing kepada Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI) dalam perang melawan Covid-19 dan untuk mempersiapkan pandemi di masa depan.

Vaksin itu membuat perbedaan besar, menyelamatkan banyak nyawa dan keluar dengan sangat cepat,” kata Gates seperti dikutip kantor berita AFP.

“Tapi gambarannya beragam… kami tidak mendapatkan kuantitas ke negara-negara berkembang secepat yang kami inginkan,” tambahnya seperti dikutip dari Yahoo News.

Bill Gates mendesak pemerintah untuk menyumbangkan miliaran dolar untuk mencegah penyebaran pandemi di masa depan yang dapat mencakup kematian yang jauh lebih buruk daripada pandemi Covid.

Jeremy Farrar, direktur Wellcome, mengatakan pada konferensi pers bahwa tanggapan yang benar-benar global diperlukan dan mendesak pemerintah untuk meningkatkan kontribusi mereka.

“Penyebaran varian Omicron selama dua bulan terakhir menunjukkan cara-cara di mana kita harus siap, baik dalam hal kecepatan dan skala respons kita, untuk menanggapi ancaman di masa depan,” ungkap CEO CEPI Richard Hatchett.