Uncategorized

Catat 6 Destinasi Wisata yang Patut Kamu Kunjungi Tahun Ini

Dewalive  Bagi kamu yang ingin traveling, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Soalnya, penurunan angka covid-19 membuat pemerintah melonggarkan kegiatan masyarakat.

Namun, saat berpergian kamu harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa wisata alam yang patut kamu kunjungi usai pandemi.

Kawah Ijen

Kawah Ijen atau biasa dikenal dengan fenomenanya blue fire bisa menjadi salah satu tujuan kamu usai pandemi. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk menjadi salah satu penarik banyak orang mengunjungi tempat ini.

Pantai Tanjung Tinggi

Ingat film Laskar Pelangi? Salah satu adegan memperlihatkan keindahan pantai Tanjung Tinggi. Pantai Tanjung tinggi diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Keistimewaan dari pantai berpasir putih ini adalah ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai.

Bromo Tengger Semeru

Siapa yang tak kenal dengan Gunung Bromo. Keindahan landscape gunung tersebut serta pada pasir yang luas menjadi keindahan alam khas pegunungan. Kamu bisa melihat perbukitan yang menghijau dengan rumput savana, atau mengelilingi lautan pasir, hingga menikmati dari puncak gunung yang menakjubkan.

Baluran

Taman Nasional Baluran memiliki kekayaan fauna yang dikelompokkan ke dalam beberapa ordo, yaitu mamalia 28 jenis, aves 189 jenis, selain juga terdapat pisces, dan beberapa binatang yang masuk dalam ordo reptilia. Dari beberapa jenis binatang yang diketahui, 47 di antaranya merupakan binatang langka yang dilindungi undang-undang.

Pantai Nihiwatu

Sumba menjadi destinasi favorit bagi wisatawan 2 tahun terakhir ini. salah satu pantai yang menarik perhatian adalah Pantai Nihiwatu. Pantai ini masuk dalam 17 besar World’s 100 Best Beaches In The World oleh CNN pada 2016 lalu. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih, air super jernih, dan panorama matahari terbenam yang cantik.

Raja Ampat

Raja Ampat sangat dipuji para traveler dunia, bahkan keindahannya pun diungkapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu. Raja Ampat merupakan rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang dan 700 jenis moluska. Keindahan perbukitan dan laut yang luas membuat siapa takjub akan pemandangannya.

Untuk menuju ke destinasi tersebut, kamu cukup membeli tiket pesawat dan kereta melalui aplikasi travel online. Kamu cukup membuka aplikasi itu dan pilih destinasi yang ingin dituju. Di sana, juga ada lho penginapan yang bisa kamu gunakan selama traveling